MENU TUTUP

Kali Ini Personil Polsek Minas - Polres Siak Sambangi Jemaat Gereja GBI ICC Rayon XI Minas & Berikan Bantuan Sembako 

Ahad, 15 Oktober 2023 | 11:15:24 WIB Dibaca : 589 Kali
Kali Ini Personil Polsek Minas - Polres Siak Sambangi Jemaat Gereja GBI ICC Rayon XI Minas & Berikan Bantuan Sembako 

Siak, Catatanriau.com | Jajaran Polsek Minas secara rutin melaksanakan Kegiatan Minggu Kasih Polsek Minas - Polres Siak di Gereja Wilkum Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (15/10/2023) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Giat Minggu Kasih kali ini dilaksanakan di Gereja GBI ICC Rayon XI Minas, Jl. Hang Lekir Kelurahan Minas Jaya. Giat itu pun dipimpin oleh Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH melalui Kanit Binmas Minas AKP Ridwan Edy Tua Sitorus diikuti sejumlah personil lainnya dan disambut baik oleh para jemaat Gereja.

Pendeta J.Sihotang, M.Th dan pengurus Gereja GBI ICC Rayon XI Minas mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Polsek Minas dalam rangka kegiatan minggu kasih sebagai wadah menyampaikan pesan oleh masyarakat khususnya jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah.

Pada kegiatan ibadah tersebut ataupun pada kegiatan ibadah besar lainnya pihak Greja memohonkan untuk tetap dilaksanakan bantuan pengamanan atau patroli oleh pihak kepolisian yang berseragam.

Pengurus Gereja GBI ICC Rayon XI Minas juga mengucapan terimakasih atas kedatangan Polsek Minas dalam rangka kegiatan minggu kasih dan Bantuan Sembako.
 

"Terimakasih juga telah dilakukan patroli oleh Polsek Minas setiap adanya kegiatan ibadah pada hari minggu karena dapat menghindari kejadian pencurian kendaraan sepeda motor," ungkap Pendeta J.Sihotang, M.Th.

Menanggapi curhatan Minggu Kasih tersebut Kapolsek Minas diwakili Kanit Binmas Minas AKP RIDWAN EDDY TUA SITORUS menyampaikan, bahwa Polsek Minas akan tetap melaksanakan patroli setiap hari Minggu saat pelaksanaan ibadah dan menjamin kenyamanan Umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah di Gereja-Gereja di Wilkum Kecamatan Minas sebagai bentuk pelayanan polri terhadap masyarakat.

"Polsek Minas akan selalu memberikan rasa aman dengan melakukan Pengamanan dan patroli oleh polisi yang berseragam pada pelaksanaan kegiatan ibadah dihari besar. Polsek Minas juga akan selalu melakukan patroli dan memberikan himbauan Kamtibmas serta edukasi bersama Bhabinkamtibmas," imbuhnya.

Selain itu kata dia, seperti biasanya Polsek Minas juga memberikan bantuan bingkisan paket sembako kepada pengurus gereja sebanyak 1 (satu) paket sembako yang berisikan yaitu :

- Beras 1 Karung 5 Kg

- Indomie 1 Kardus

- Minyak Goreng 1 Bungkus isi 2 Liter

- Telor 1 Papan

- Gula 1 Kg

- Tepung Terigu 1 Kg

- Bubuk Teh 1 Kotak

- Kopi 1 Bungkus

"Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Minggu Kasih tersebut yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan dan menerima curhatan apa saja permasalahan yang dihadapi dari pemuka agama Nasrani agar tercipta sitkamtibmas diwilayah Kecamatan Minas yang aman dan kondusif. Dan sekira pkl 10.30 WIB, Giat Minggu Kasih telah selesai dilaksanakan dan selama giat berlansung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Berita Terkait +

Kapolres Siak & Kapolsek Minas Pantau Pelaksanaan Ibadah Natal & Pos Pam Nataru di Minas

H.Masrul Kasmiy Akan Menjabat sebagai Pjs Bupati Rokan Hulu

Kapolsek Pangkalan Lesung Bersama Anggotanya Berikan Himbauan Prokes ke Masyarakat

Cooling System, Polsek Lirik, Camat dan PP Duduk Bersama Cipkon Harkamtibmas Pemilu Damai

Warga Bengkalis Diminta Waspada, Pasien Positif Corona di Dumai Bertambah Lagi

Harisep Arno Putra - Said Suhil Sabet Juara PWI Riau Pingpong Championship 2022

Putus Rantai Penularan COVID-19, Serka Risman Girsang Lakukan Gakplin Rutin di Pasar Tradisional Kecamatan Minas

Babinsa Koramil 04/Perawang Praka Gunariadi, Rutin Ajak Warga Binaannya Bersama Tim Patroli Gabungan Guna Antisipasi Karhutla

Ketum, Pengurus Gonjong Limo Kab.Siak Ucapkan Tahniah Pelantikan Bupati Alfedri & Wabup Husni

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Forkupmi Lakukan Goro di Telago Batin Bungsu Minas

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

2

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

3

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

4

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

5

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu

6

Kapolsek Beserta Personilnya Lakukan Giat Binrohtal & Jum'at Berbagi Bersama Para Tahanan di Mapolsek Minas